Network Marketing adalah model bisnis yang menggunakan penjualan langsung dan membangun hubungan untuk mendapatkan keterangan sebagai metode untuk menjual produk atau layanan perusahaan.

Meskipun masih dipraktekkan hari ini dan berjalan dengan baik, Multi Level Marketing digunakan untuk mencari calon teman dan keluarga Anda dengan tujuan bergabung dengan bisnis, kemudian meminta mereka melakukan hal yang sama.

Melalui penggunaan Internet saat ini, Anda dapat menjalankan bisnis MLM secara online.

Anda masih dapat menikmati manfaat dari pemasaran online sambil menambahkan strategi pemasaran yang telah diberikan teknologi melalui penggunaan Internet.

Hal ini membuktikan bahwa tidak selamanya suatu bisnis dapat di lakukan secara langsung, namun dengan teknologi saat ini, membuat koneksi dengan prospek dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Untuk bisnis MLM, komunikasi dengan telepon akan selalu menjadi salah satu alat terbaik untuk berkomunikasi dengan prospek. Hal ini untuk membangun hubungan bisnis yang kuat dan tahan lama. Membuat koneksi melalui telepon dapat membangun tingkat kepercayaan antara Anda dan prospek Anda yang dapat menciptakan penghasilan besar bagi bisnis Anda. Jadi, untuk menjalani bisnis ini, komunikasi dengan telepon sesering mungkin sangat di butuhkan.

Potensi Penghasilan Bisnis MLM

Beberapa orang yang belum mengetahui seluk beluk bisnis MLM, mendengar bisnis ini, biasanya mereka menyimpulkan, harus mencari member agar dapat keuntungan, jadi hal negatif biasanya terlintas, seperti “keuntungan sekedar di dapat dari perekrutan member itu sendiri.”

Hal ini biasa di tangkap salah oleh beberapa orang. Jadi sebaik mungkin anda menghilangkan kata “Jual” dan menyesuaikan kembali proses pemikiran saya dengan pemahaman bahwa orang tidak ingin dijual.

Maka dari itu, ada beberapa alasan orang yang mendaftar sebagai member dari salah satu perusahaan MLM karena kemungkinan mereka ingin menemukan solusi penyelesaian masalah keuangan. Calon pembeli sedang mencari peluang bisnis yang dapat membantu keuangannya dan seseorang yang memahami masalah dan menawarkan saran untuk menyelesaikannya.

Seperti contohnya, mengapa anda membuka artikel ini karena ingin mencari suatu solusi untuk mendapatkan peluang bisnis yang menjanjikan dan dapat dilakukan secara paruh waktu atau sekedar mengisi waktu luang.

Mengapa Saya Memilih Bisnis MLM?

Sepanjang sejarah MLM sampai sekarang, banyak orang-orang yang sudah sukses dalam bisnis ini, dari awal pengetahuan mereka hingga menghasilkan kumpulan uang yang terus mengalir. Banyak orang yang sudah mengubah kerja keras mereka menjadi ratusan juta – miliar rupiah dan semua ini dilakukan dalam rentang waktu 1 hingga 2 tahun, hanya dengan bisnis MLM yang bisa di lakukan secara paruh waktu maupun penuh waktu

“Pemimpin tidak dilahirkan. Mereka dibuat. Dan mereka dibuat seperti hal lain, melalui kerja keras. Dan itulah harga yang harus kita bayar untuk mencapai tujuan itu, atau tujuan apa pun.”~ Vince Lombardi

Semua orang sukses di dunia ini berawal dari nol besar. Tidak ada kesuksesan di dunia ini yang instan. Memilih bisnis MLM adalah cara untuk memiliki bisnis sendiri tanpa membayar untuk riset produk, membeli inventaris apa pun, berurusan dengan perangkat lunak yang mahal, membayar biaya waralaba yang besar, bayaran karyawan, atau terjebak dengan mencoba mencari tahu sendiri rencana pemasaran.

Dengan bisnis MLM, anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Semua yang harus anda lakukan hanya pemasaran duplikasi, dengan cara online maupun offline. Untuk pengiriman produk, dukungan pelanggan, maupun garansi produk semua perusahaan yang tanggung. Yang harus dilakukan hanyalah berusaha untuk memperluas jaringan, dan konsisten.

CATATAN: Dalam bisnis MLM, Tidak masalah apa yang berhasil, yang terpenting adalah perluas jaringan.

Kelebihan yang tidak dimiliki oleh bisnis lain selain bisnis MLM adalah, anda dapat memulai bisnis sendiri dengan bekerja dari rumah, tanpa perlu biaya besar, tentu dapat anda jalani dengan santai tanpa menganggu waktu penting anda yang lainnya, dan dapat membantu anda mencapai kesuksesan.

Orang-orang yang telah mengambil kesempatan untuk menjadi pemimpin untuk diri mereka sendiri adalah orang-orang yang memiliki kendali paling besar atas kehidupan mereka.

  • Jika Anda bekerja untuk orang lain, Anda berada dalam kendali mereka tidak peduli seberapa keras Anda bekerja atau berapa tahun Anda telah didedikasikan untuk perusahaan, tidak ada jaminan anda dapat pekerjaan tetap bahkan ada kemungkinan anda bisa di keluarkan hanya karena masalah kecil, dll. “Selama anda belum menemukan bisnis yang ketika tidur, uang masih mengalir, anda akan bekerja seumur hidup.” – Warren Buffet

Bisnis MLM Bisa Juga Menantang

Akan ada hari-hari di mana Anda mengalami pasang surut yang bisa sangat dramatis. Tetapi jika anda menempatkan diri, dan beranggapan bahwa pasang surut itu yang akan membawa anda dalam kesuksesan, itu bisa sangat membantu pola pikir anda untuk tidak menyerah.

Satu-satunya kegagalan dalam bisnis MLM adalah jika anda BERHENTI. Selama anda konsisten dalam menjalankan bisnis MLM Anda, dengan menginvestasi waktu sekian dalam sehari untuk bisnis ini, anda akan berhasil!

Tips 1: Pelajari SEMUA bidang yang anda bisa dan kuasai. Belajar dari keberhasilan dan kesalahan, akan membantu Anda jika menemukan hal yang sama.

Tips 2: Perlakukan bisnis pemasaran jaringan Anda, seperti bisnis, BUKAN hobi. Jika Anda ingin melakukannya dengan baik, maka Anda harus membuat bisnis MLM sebagai pekerjaan anda juga dan berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk membantu bisnis Anda tumbuh.

Jika Anda memutuskan untuk menjadi pembisnis MLM yang sukses, Anda tidak hanya akan menciptakan sisa pendapatan untuk diri sendiri, Anda akan memiliki karir yang menyenangkan untuk dijalankan.

Leave a Reply